Partangiangan awal tahun, konsolidasi dan martambaru BPH Punguan Pomparan Raja Lumban Gaol Sejabodetabek

January 24, 2017 · Print This Article

BPH Lumbangaol jabodetabek

Partangiangan awal tahun pengurus Pomparan Lumban Gaol Sejabodetabek dilaksanakan pengan suasana penuh keakraban dan keceriaan. Acara yang dirangkai cukup sederhana itu diawali dengan ibadah kebaktian minggu. Dalam kotbahnya, pendeta menekankan bahwa sebagai umat kristiani, segenap pinompar ni Raja Lumban Gaol harus menjadi berkat bagi orang lain, khususnya bagi sesama semarga. Saling membantu dan semakin memperteguh tali persaudaraan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum Punguan Lumban Gaol Sejabodetabek, Sabar Lumban Gaol, lebih spesifik beliau juga memintaa supaya setiap anak-anak yang memiliki prestasi akademis supaya dibantu hingga keperguruan tinggi, karena masa depan marga Lumban Gaol ada di tangan generasi muda. Untuk itu, kedepanya, beliau berpesan supaya semua pengurus mulai dari BPH hingga pengurus marompu-ompu memerikan yang terbaik buat Punguan Lumban Gaol.

Sementara Janwar Lumban Gaol, Sekjen Punguan Lumban Gaol menyoroti kehadiran para pengurus dalam setiap rapat-rapat dan kegiatan-kegiatan punguan. Dalam laporan tahunan yang disampaikan, ada 91 kegiatan yang telah dilaksakan dalam 2016 saja, dan akan semakin bertambah di 2017 mengingat semakin banyaknya anggota Punguan Lumban Gaol Sejabodetabek. Untuk itu perlu semakin ditingkatkanya persentasae kehadiran dalam setiap pertemuan-pertemuan pengurus dimana hal ini sangat diperlukan untuk mengsinkronkan team paradaton dengan kebutuhan anggota punguan. Hal lain yang disoroti oleh Sekjen adalah perlunya pemutaahiran database anggota punguan yang direncanakan akan dibukukan kembali di tahun ini. Peran serta pengurus wilayah dan pengurus marompu-ompu menjadi ujungtombak pemutahiran data ini. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam membangun organisasi ini, untuk itu, lewat media sosial, WA group diharapkan menjadi media komunikasi yang efektif setiap pengurus.

Pendaftaran online anggota Pomparan Raja Lumban Gaol

Sementara itu, Penasehat Punguan Parsaoran Lbn Gaol dan Bernard Lumban Gaol lewat kata sambutan yang mereka sampaikan sangat mengharapkan adanya penigkatan kepedulian setiap anggota kepada punguan. Hal yang yang disoroti adalah regenerasi para parsinabung atau raja parhata melalui kaderisasi akan dilakukan untuk yang kedua kalinya.