Mustava Joel Lumban Gaol, S.P

Juli 18, 2018 · Print This Article

Salah satu calon legislator di Kabupaten Dumai, Riau adalah Mustava Joel Marbun, S.P,. Pria kelahiran Serdang Bedagai 18 Juli 1988 ini akan bertarung di pemilu 2019 nanti melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI.

Lahir  di desa Pematang Buluh anak kelima dari lima bersaudara, putra dari Jansen Marbun (kampung pon 19 januari 1959) dan Elperia br Siringoringo (Huta gurgur 18 Agustus 1954) yang beralamat KM 17, Kampung Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai. Tumbuh dalam keluarga yang sederhana dan bersahaja. Menjalani masa pendidikan dari sekolah dasar SD Neg. 104318 Kayu Besar, SLTP Neg.2 Bandar Khalipah, SMU Katolik Cinta Kasih Tebing Tinggi dan melanjutkan perguruan tinggi Negeri UNVERSTAS SRWIJAYA PALEMBANG di FAKULTAS PERTANIAN dengan kelulusan sangat baik. Riwayat pekerjaan adalah sebagai asisten perkebunan di salah satu perkebunan swasta.

Melihat perkembangan dan kemajuan di Indonesia ini saat ini, saya sangat tertantang memasuki dunia perpolitikan di mana masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh pemerintah dengan dukungan para legislator. Motivasi menjadi seorang legislator adalah ingin memaksimalkan peran serta kaum muda dalam kemajuan bangsa Indonesia, serta berusaha berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera dan berkualitas melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pendidikan adalah salah satu jalan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkualitas – Mustava Joel

Mengerucut, target saya adalah mengoptimalkan pendidikan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yaitu guru (pendidik). Dalam pandangan saya, guru sekarang kebanyakan memberikan pendidikan hanya pada nilai seorang anak bukan pada karakter anak.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah kesehatan. Pelayanan kesehatan masyarakat secara merata dan bermutu dengan mewujudkan suatu pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan masyarakat yang berada di sekitar, serta didukung oleh alokasi dana dari pemerintah.

Hits: 92

One Response to “Mustava Joel Lumban Gaol, S.P”

  1. Dedi harianto marbun, SH., MH., CLA on Juli 24th, 2018 06:45

    Aku mengenal dikau
    Tak cukup lama separuh usia ku
    Namun begitu banyak… Pelajaran
    Yang aku terima

    Kau membuatku mengerti hidup ini
    Kita terlahir bagai selembar
    kertas putih
    Tinggal ku lukis dengan tinta pesan damai
    Kan terwujud harmoni

    Segala kebaikan…
    Takkan terhapus oleh kepahitan
    Kulapangkan resah jiwa…
    Karena kupercaya
    Kan berujung indah

    Kau membuatku mengerti hidup ini
    Kita terlahir bagai selembar
    kertas putih
    Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
    Kan terwujud harmoni…

    By. DH Marbun, SH, MH, CLA
    Law Office Marbun Brother &
    Partner’s. Medan





error: Content is protected !!