Ribuan Penduduk Humbang Berjumpa dengan Baginda Lumban Gaol, SH., MH


Suaratapian.com DOLOK SANGGUL- Ribuan perwakilan dari keturunan Toga Marbun dan Toga Sipoholon yang ada di Dolok Sanggul bersama-sama dengan saparpadanan, Saudara Sepadan Marga Sihotang menggelar acara bersama, doa dan jumpa dengan Baginda Polin Lumban Gaol SH MH. Bertempat di Gedung Rajawa, Aula Futsal Kota Dolok Sanggul, Sabtu, (24/8/19).

Ketua penyelenggara Resoalon Lumban Gaol saat dihubungi mengatakan, acara ini digagas untuk mempertemukan para para penatua dari keturunan Toga Marbun dan Toga Sipoholon yang tergabung dalam Naipospos. “Acara ini kami gelar untuk mempertemukan para natua-tua keturunan Naipospos, Marbun Lumban Gaol dan dongan Sapadan Sihotang,” ujarnya. Dalam pertemuan itu hadir 1500 orang dari berbagai wilayah di sepuluh kecamatan dari Humbang Hasundutan. “Acara ini memberikan doa dan dukungan dari yang hadir untuk Baginda Polin Lumban Gaol SH MH menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati di Kabupaten Humbang hasundutan,” ujarnya.

Di sana terjadi interaksi dan tanya-jawab. Dalam pertemuan itu juga disampaikan kerinduan dari yang hadir agar Baginda Polin Lumban Gaol bersedia mencalonkan diri untuk menjadi bupati Humbang Hasundutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 yang akan datang. Perlu juga diketahui, Baginda saat ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya, puluhan tahun lalu, saat Humbang Hasundutan baru dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara, Baginda saat itu Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara, juga ikut mencalonkan diri, namun saat itu belum menang.

Permintaan agar Badinda adalah atas kerinduan masyarakat, Baginda diminta untuk mencalonkan diri kembali di periode ini. Dalam pertemua itu, seluruh yang hadir sepakat mereka yang hadir akan memilih Baginda Polin Lumban Gaol untuk menjadi Bupati, memimpin mereka di Humbang Hasundutan. Dalam pertemuan itu juga hadir Sabar Lumban Gaol SH sebagai Ketua Umum Lumban Gaol Se-Jabodetabek yang juga wakil pembina Hita Masyarakat Batak (HIMABA).

Dalam acaara tersebut, para utusan marga marga yang hadir dari sepuluh Kecamatan se-Humbahas siap dan setuju memberikan dukungannya kepada Baginda Polin Lumban  Gaol SH MH, sebagai Balon Bupati untuk Priode 2020- 2025. Pada kesempatan tersebut, Baginda Polin Lumban Gaol juga menyampaikan, bahwa dirinya benar-benar serius maju mencalonkan diri menjadi Calon Bupati.

“Saya sangat serius maju mencalonkan diri menjadi Calon Bupati dan berjuang bersama-sama dengan seluruh masyarakat se-Humbahas. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati usaha dan perjuangan kita untuk berhasil,” ujar Baginda. Di penghujung acara tersebut, diwakili para orangtua menyematkan ulos sebagai cendra mata kepadanya, sebagai bukti, bahwa mereka siap memberikan dukungan pada Baginda. HM



Hits: 420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 9 =